Sejarah
Sejak tahun 2014 sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Islam SyekhYusuf (UNIS) Tangerang mengalami perubahan yang cukup signifikan. Perubahan itu terjadi saat dibentuknya struktur organisasi kelembagaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasaran (Marketing) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor 015 Tahun 2014 Tentang Pengangkatan Kepala UPT Pemasaran UNIS, pada Tanggal 19 Maret 2014. Lembaga ini bertanggung jawab penuh kepada Rektor untuk melakukan hal-hal kegiatan teknis yang menyangkut kegiatan pemasaran, aktivitas promosi dan penerimaan mahasiswa baru. Jauh sebelum dikeluarkan SK tersebut, sistem penerimaan mahasiswa baru di UNIS dilakukan secara ad hoc melalui pembentukan kepanitiaan yang terdiri dari berbagai unsur civitas akademika. Namun sejalan dengan perkembangan waktu dan berbagai pertimbangan serta demi pencapaian kinerja agar sistem penerimaan mahasiswa baru lebih efektif dan efisien, maka dibentuklah lembaga UPT Marketing. Melalui lembaga ini di harapkan aktivitas pemasaran dan kegiatan promosi tidak hanya dilakukan pada saat menjelang penerimaan mahasiswa baru, tetapi dilakukan setiap hari–sepanjang kurun waktu–tahun akademik dan seterusnya.
Pada tahun akademik 2014/2015 sistem penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan sepenuhnya oleh UPT Marketing, mulai dari aktivitas marketing dan kegiatan promosi, rekrutmen pendaftaran, tes seleksi masuk, pemberian SK kelulusan dan lain-lain. Kemudian pada tahun akademik 2015/2016, peran UPT Marketing hanya berfokus kepada aktivitas marketing dan kegiatan promosi serta rekrutmen pendaftaran. Sedangkan untuk pelaksanaan tes seleksi masuk dan penetapan SK kelulusan di bentuk kepanitian khusus. Ketentuan tersebut tertuang melalui SK Rektor Nomor 119 Tahun 2015 Tentang Pembentukan Tim Seleksi Masuk UNIS. Agar aktivitas marketing dan penerimaan mahasiswa baru dapat berjalan dengan baik, maka diperlukan pedoman marketing dan penerimaan mahasiswa baru yang berisi kumpulan ketentuan dasar yang memberi arah langkah-langkah yang harus dilakukan
dalam kegiatan marketing dan penerimaan mahasiswa baru UNIS.
Tujuan
Tujuan marketing dan penerimaan mahasiswa baru UNIS yakni meningkatnya jumlah mahasiswa baru yang diterima melalui kegiatan penerimaan yang dilaksanakan secara terencana, efektif, efisien, dan tepat sasaran. Serta terlaksananya kegiatan marketing dan penerimaan mahasiswa baru secara terstruktur, sistematik, terukur,
efektif dan akuntabel
Struktur Organisasi

Alamat
Jl. Maulana Yusuf No. 10. Babakan. Kota Tangerang. Banten. Indonesia – 15118
Kampus UNIS. Gedung Mas Hasan Djakaria. Lantai 2. Ruang UPT Humas dan Marketing.
081 1144 1966 (Humas), 081 1964 1966 (Marketing), 021 5527063 (Kantor)
humas@unis.ac.id atau info@unis.ac.id