[cs_faq cs_faq_view="modern" ][faq_item faq_title="Apakah UNIS menerima mahasiswa pindahan?" faq_active="no" ]UNIS menerima pendaftaran mahasiswa pindahan[/faq_item][faq_item faq_title="Apa saja syarat yang harus disiapkan untuk daftar menjadi mahasiswa pindahan?" faq_active="no" ]Pra-Syarat yang harus diperhatikan :
1. Nama anda terdaftar dan berstatus aktif/cuti di FORLAP DIKTI www.forlap.ristekdikti.go.id
2. Masa studi anda tidak melebih dari 7 tahun di kampus sebelumnya
3. Tahun akademik anda awal masuk kuliah di kampus sebelumnya tidak melebihi 7 tahun dari tahun akademik 2020/2021
4. Akreditasi Program Studi di kampus sebelumnya minimum berperingkat B

Persyaratan dokumen/berkas
1. Legalisir Ijazah SMA/SMK/MA/Sederajat (1lbr)
2. Legalisir Transkip Nilai Akhir di Perguruan Tinggi sebelumnya (2 lbr)
3. Surat Pindah dari Perguruan Tinggi Sebelumnya
4. Fotokopi KTP (1 lbr)
5. Fotokopi KTM di Perguruan Tinggi sebelumnya (1 lbr)
6. Hasil konversi nilai di UNIS
[/faq_item][faq_item faq_title="Bagaimana saya bisa mendapatkan hasil konversi nilai?" faq_active="no" ]Konversi nilai didapatkan dari Program Studi yang anda pilih di UNIS.
Alur pengajuan konversi nilai :
1. Siapkan transkip nilai akhir yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar
2. Silahkan hubungi Admin Pindahan[/faq_item][faq_item faq_title="Berapa biaya pendaftaran mahasiswa pindahan?" faq_active="no" ]Setelah berkas/dokumen telah lengkap, anda bisa mendaftarkan diri
- Biaya formulir pendaftaran Rp. 250.000
- Biaya admin pindahan Rp. 750.000
- Biaya awal masuk sama seperti mahasiswa baru (tertera dalam di brosur)[/faq_item][faq_item faq_title="Berapa lama kira-kira saya kuliah di UNIS?" faq_active="no" ]Lama studi tergantung dari hasil konversi nilai. Semakin banyak matakuliah yang dikonversi, semakin cepat anda lulus. Sebagai gambaran untuk anda, rata-rata beban SKS untuk kelulusan S1 di UNIS adalah 150 -155 SKS.[/faq_item][faq_item faq_title="Apakah bisa mengajukan mahasiswa pindahan dengan beda jurusan/program studi dari kampus sebelumnya?" faq_active="no" ]Pemilihan jurusan yang tidak linier dari sebelumnya berakibat konversi matakuliah yang sangat minim, dikarenakan keilmuan yang berbeda. Akibatnya masa studi anda di S1 sama seperti mahasiswa baru. [/faq_item][faq_item faq_title="Apa itu Alih Jenjang?" faq_active="no" ]Migrasi atau melanjutkan mahasiswa lulusan D3 dari Perguruan Tinggi lain melalui proses administrasi dan konversi nilai mata kuliah yang sudah ditempuh di Perguruan Tinggi sebelumnya[/faq_item][faq_item faq_title="Apakah UNIS menerima mahasiswa Alih Jenjang?" faq_active="no" ]UNIS menerima pendaftaran mahasiswa alih jenjang[/faq_item][faq_item faq_title="Apa saja yang persyaratan yang harus dipersiapkan untuk alih jenjang?" faq_active="no" ]Pra-Syarat yang harus diperhatikan :
1. Nama anda terdaftar dan berstatus lulus di FORLAP DIKTI www.forlap.ristekdikti.go.id
2. Anda telah menyelesaikan masa studi kampus sebelumnya

Persyaratan dokumen/berkas
1. Legalisir Ijazah SMA/SMK/MA/Sederajat (1lbr)
2. Legalisir Ijazah D3 Perguruan Tinggi (1 lbr) 3. Legalisir Transkip Nilai Akhir di Perguruan Tinggi sebelumnya (2 lbr)
4. Fotokopi KTP (1 lbr)
5. Hasil konversi nilai di UNIS
6. Silahkan hubungi Admin Pindahan
7. Biaya pendaftaran sama seperti mahasiswa pindahan
[/faq_item][/cs_faq]