Program beasiswa bidikmisi dimiliki UNIS Tangerang

Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang memiliki 10 kuota untuk program Beasiswa Bidikmisi yang merupakan bantuan biaya pendidikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik, baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi. “Jadi, bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan memiliki talenta serta penilaian terbaik namun terkendala keuangan, maka bisa ikut dalam program ini. Kita memiliki kuota untuk 10 orang,” ujar Rektor Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang Mustofa Kamil usai acara pengukuhan mahasiswa baru.

Dikatakannya, mahasiswa yang ikut dalam program tersebut akan ditanggung seluruh biaya selama proses perkuliahan hingga selesai. Mulai dari uang kuliah, makan, buku, akomodasi jika ada pemondokan atau penginapan hingga uang penulisan skripsi. “Semuanya sudah ditanggung dan ini terbuka. Maka silakan ikut dalam program ini,” ujarnya. Sementara itu, jumlah mahasiswa baru UNIS Tangerang tahun ini sebanyak 1.400 yang terbesar di enam fakultas. Jumlah tersebut hampir sama dengan tahun lalu.

Kepada mahasiswa baru, ia menekankan untuk bisa menghadapi tantangan yang lebih menantang ke depannya. Oleh karena itu, UNIS Tangerang telah menyiapkan penambahan pelajaran berupa enterpreneur dilain pada program yang sudah ada. “Selain itu juga pengenalan teknologi informasi sebab saat ini sudah memasuki revolusi industri 4.0 sehingga perlu adanya penyesuaian. “Kita tanamkan juga nilai akhlakul karimah kepada mahasiswa,” ujarnya.

Leave us a Comment